Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Samstag, Mai 13, 2006

so many wish so little time

Sabtu pagi, jam 7. Di luar ujan. Anak2 masih tidur. sepi. Cuma ada suara TV nyala. Suami gue dikamar, seperti biasa sibuk internet-an, or nonton Lost. Gue juga udah mulai keranjingan Lost, apalagi pas liburan easter kemarin, kita sekeluarga nengokin adik gue di Belanda, adik gue dan hubby nya ini penggemar Lost from the very beginning, dan suaminya dengan amat sangat baik ngebekalin gue dengan season 1 dan 2 Lost sampai yang baru diputer juga di TV...nice..:-).
Dalam 2 malam selesai gue tonton...:-)

The next liburan is...Disneyland....gaya ya gue, kesannya jalan2 mulu...hahahaha
Nggak sich, rencana disneyland ini udah dari tahun lalu direncanain, cuma gue pengin Dante minimal 4 tahun biar bisa ngerasain beneran, kalau masih kekecilan sayang juga khan..
Kebetulan nyokab gue bakalan datang akhir bulan ini, nengokin kita sekeluarga, dan juga nengokin adik gue, jadi deh sekalian bareng2 ke Paris. Gue sich bakalannya stay di Disneyland for the whole 4 day..ya considering 3 hari bakalan kurang seperti kemarin di Europa Park September lalu....

See...a little update. Liburan easter kita ke Belanda. Padahal kita udah punya waktu 5 hari, cuma tetap aja semua yang dimauin belum kebagian semua. Tapi yang jelas kita udah sempat ke Volendam and foto pakai baju Belanda, norak ya...but it's a must.. ....:-)
Berhubung bawa anak ya ke Zoo dan Dolfinarium. Kayaknya udah rutin deh kalau ke 1 kota carinya ZOO atau AQUARIUM, gak tau, udha seperti di stempel aja. Walaupun tetap dari semua Zoo yang kita kunjungi rasanya Muenchen Zoo masih yg lebih gede, karena beberapa kali kita datang tetap belum semua atraksi kita liat...:-)
Ke Amsterdam gak sempat ke Redllight district. Nggak lah ya...lha wong bawa 2 bocah...hehehe. Sayangnya gak sempat ke Keukenhof juga, padahal timingnya pas, tulip2 udah pada mekar. But next time lah...

Yang kocaknya, dari Belanda bukan cuma keju yang gue bawa plus stroopwaffle yang sampai sekarang ini bikin gue tergila2, gue beli tanaman juga di Belanda. Pikir2 aneh juga gue ya...gue naksir pohon di rumah adik gue, dan kebetulan besoknya ada pasar di sekitaran tempat dia, jadi deh kita ke pasar itu. Emang bener, pohonnya asli murah... 1 pohon yang gue beli, jgn tanya namanya gue gak tau, pokoknya gue naksir aja, di situ gue ambil cuma 3,5 euro, kemarin ini gue liat di sini dijual 1 euro..hahahaha.gue ketawa senang. So, dari Belanda dengan pohon...bukan karena langka, tulip belanda aja gue lupa belinya, tapi karena napsu murah.:-)

Abis dari Belanda, Dante Ultah tgl 19 April kemarin, bareng dengan Annyversary gue dan hubby. (Ssengaja dibarengin, tapi gak CS lho). Jauh2 hari gue udah rencanain ama gurunya gue mau bawa nasi kuning aja, pakai chicken nuggets dan telur dadar. So, gue bikin tuh pagi2, setelah sekolah mulai, alhamdulllah tepat waktu gue bawa ke Kindergarten. Sayangnya Kindergarten Dante ini gak seantusias Kindergarten Kevin terhadap orang asing dan juga makan asing. Kalau jaman Kevin Ultah berapapun gue bawain abis pasti di sekolahnya, di sekolah dante kemarin ini paling cuma sepertiga yang abis. Sisanya gue bawa pulang. Sedih gak sich...tapi ya udah gak papa. Akhirnya gue bawa ke tempat teman gue dan kita makan bareng disana, alhamdulillah bisa abis juga.

Abis itu anak2 mulai rutin sekolah. Gue mulai kursus silversmith yang ke-2. Kali ini projek gue adalah manset dan cincin buat laki gue. Tapi di kepala gue udah mulai kesusun apa aja yang mau gue kerjain dengan silver ini, if memungkinkan. The only problem is, salah satu metode yang diajarin mengharuskan gue kerja dengan api dari tabung prophan. Itu yang belum bisa gue solve. Safety nya, dimana kerjanya dll. Dan gue masih tetap cari alternatif untuk solder metal yang bisa gue kerjain tanpa api. Ada sich dijualn mesinnya, tapi harganya udah 4 digit euro...hahahaha. Gak kuku ah!

So, selain antar jemput anak2 dan kursus gue ini, basically gue gak ada kerjaan lain yang mengharuskan gue keluar rumah. Tapi kenapa gue sering ngerasa kehabisan waktu, keabisan tenaga dan cape banget. Kadang gue marah kalau orang bilang jadi ibu RT enak, gak perlu bangun pagi ini itu...ha? excuse me??

Menjawab pertanyaan gue, kenapa gue sering keabisan waktu, main answer is gue belum bisa manage waktu gue dengan tepat, mungkin benar. Terus terang gue masih belum bisa bagi waktu yang klop. Gue masih belum bisa nentuin kapan waktu berkebun, kapan waktu ngurusin bisnis gue, kapan waktu ngupdate web, kapan ngerjain pesenan, kapan waktu gue explorasi dan experimen dengan jewelry gue, kapan waktu gue bisa duduk santai. Karena setiap ada celah2 waktu even cuma 10 menit, gue pakai buat nyetrika, buat ngerapihin rumah yang gak pernah rapi2, buat nyabutin tanaman liar di kebun. Cuma waktu masak yang fix, tapi itupun suka gak kepegang kalau pas waktu itu gue ada appointement ke dokter atau keluar rumah. Segitu aja gue udah ngerasa capeee banget. Gue sempat komentar ke laki gue, 'kok hidup itu cape banget ya?'...laki gue bengong, dia kayak ngeliat hantu denger gue ngomong gitu. Tapi asli, itu yang gue rasain pada saat itu. Desperate..

Tapi ya itu adalah pas gue lagi down. Pas biasa2 aja sich biasa aja. Apalagi kemarin2 ini bukan cuma silver yang gue mulai pegang2, tapi gue juga mulai coba bikin beads dari Polymerclay, dan lumayan lucu, walaupun belum ssempat gue string dan kayaknya gue butuh latihan lagi biar hasilnya lebih cute. Kemudian Beadstyle juga bilang bahwa mereka akan pakai salah satu cincin kawat gue buat di majalah mereka edisi November, (not bad!) walaupun mereka baru ngasih tau gue bahwa jewelry gue yang lain masih akan mereka hold karena yang sedianya summer ini keluar terpaksa mereka tunda karena teknis ke spring depan..God...itu udah 6 bulan kali di tangan mereka...but that's Ok...I signed the contract and they already paid me. No problem..:-)

So I work on my 3rd book, yang dari dulu malas banget gue mulai. Tapi berhubung editor gue udah nagih2, so gue kerjain. Harusnya gue lagi nulis itu sekarang instead of blogging, but one needs to escape sometime..., makanya buku gue gak selesai2..hahahahaha
Dan gue lagi punya 1 project online yang mudah2an bisa kepegang....hopefully. So many wish so little time...

1 Comments:

At 9:22 PM, Randy Furco said...

Hello,

Ia m showing my mother in-law the world of blogging.

She make crystal jewelry also.

Just thought I would stop by and say hi form the U.S.

She doesnt even know I created a blog yet.

If you could leave a comment when you get a chance, I would appreciate it.

Possibly you guys will like each others crystal art.

http://crystalkardinal.blogspot.com/

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home