Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Freitag, März 10, 2006

Kevin, my 1st boy




Minggu ini bener2 minggu cape buat gue sekeluarga. Jadwal renang Kevin yang 3 kali seminggu, plus salju yang gak berhenti2 turun dan Kevin's 7th B'day .

Ok, first, berenang Kevin. 10 kali 1 jam berenang, ternyata belum cukup buat anak gue yang memang dasarnya penakut ini untuk berani sama air. Technically kata gurunya dia bisa. Tapi begitu dia merasa gurunya udah gak pegangin dia lagi, langsung panik dan gerakannya langsung berantakan. Ya sudah. Even ada 1 kali yang dia bener-bener gak mau berenang di kolam besar, karena takut. Oh God!!!..bener2 anak mamanya ini. Penakut tea, mamanya juga khan gak pernah bisa benar berenang..hheheehe!!!

Terus, kemarin Kevin ulang tahun. Gue cuma buatin nasi kuning, ayam panggang dan cake coklat ala Dr. Oetker. :-). Kita gak undang siapa2, karna memang masih hari sekolah dan weekend ini rencananya kita mau berenang sekeluarga lagi, sekalian ngebantuin Kevin supaya berani berenang sendiri. Rencana awal mau ajak teman2 Kevin ke rumah Jumatnya, tapi dari hari Sabtu sebelum ini gua udah tanya ke Kevin, siapa aja temannya yang mau diundang. "Ich kann nicht jetzt denken!" (saya sekarang belum bisa mikir) . Dohh!!!. setiap kali ditanyain, sama jawabannya. Akhirnya, karena dia gak bisa mutusin, gue bilang, ya udah, gak usah undang temannya. Bawain permen aja ke sekolah. Dia setuju, jadi deh pulang berenang selasa dan Rabu kita belanja permen, plus mobil2an buat nge'bribe' dia supaya mau coba berenang di kolam gede, alhamdulillah sukses, walaupun berenangnya masih belum Ok juga. Fine, yang penting dia coba.

Terus, kemarin pas pulang sekolah, dia protes. "Kenapa Kevin gak buat Party?". Gue bilang, gak bisa sekarang, karna kalau mau ajak temannya harus dari 3 hari lalu kasih tau. Akhirnya dia setuju untuk undang temannya minggu depan. Dan dia udah sebutin teman2nya yang mau di undang, Ok beres. Tapi, ndilalah, jam 2.30 salah satu ortu teman Kevin yang udah diundang Kevin telpon ke rumah, nanyain, bener gak anaknya di undang ke ultah Kevin sore ini. Ampun deh anak gue, gue bilang aja maksudnya minggu depan. Dan abis itu gue langsung siap2 jangan2 ada temannya yg tiba2 nongol di rumah karena diundang anak gue...heheheh. Tapi syukur nggak. :-)

Satu hal yang selalu bikin orang senyum kalau dengar anak gue ini ngomong. Dia kalau bicara bahasa Indonesia adalah terjemahan dari bahasa INggris atau Jerman. Jadi, misalnya, dia minta susu di gelas dan ditanya, 'mau tambah lagi? berapa banyak?'. Biasanya yang selalu buat kita2 ketawa adalah, "tambah lagi. Sedikit banyak!". Dengar jawaban ini yang nuangin susu pasti bingung, sambil dahinya berkerut...hehehe...Ini pengalaman tante Shinta, di Frankfurt yang bingung..:-). Masudnya sebenarnya 'a little more!'. :-). Atau jaman dulu waktu lulus toilet train, dan disuruh pipis sebelum pergi. Kalau dia gak bisa2 pipis, dia bilang. "Gak bisa ma, pipisnya gak mau datang!" . Yang ada orang yang dengar ini pada ketawa. Termasuk gue. :-)
Dan sampai sekarang, kalau di tanya umurnya berapa, dia akan langsung jawab pertanyaan itu dgn tepat kalau di tanya bahasa Inggris dan Jerman. Tapi kalau ditanya bahasa Indo, dia mikir lama, dan kadang jawabannya masih salah. :-)

Tapi anak gue ini termasuk anak yang sensitif, malah kadang telalu sensitif shg jadinya cengeng. Waktu masih kecil, 3 tahunan deh, nonton Stuart Little 2, yang pas ortu gadungannya si Stuart pergi kalau gak salah, dia nangis, karena adegannya sedih. Dengerin lagunya siapa lupa deh, nangis. Sampai skrg masih juga. Walaupun kalau sekarang dia udah bisa bikin alasan bahwa matanya sakit atau apa kalau kita liat dia nonton film nangis.

Dan sekarang, sekalipun udah 7 tahun, masih tetap kekecilan buat naik sepeda 20 Inch. :-).
Masih suka tidur nguplek ber4 sama mama-papa dan adiknya di kamar mamanya.
Masih hobby racing di PS2, atau main Command and Conquer di PC. Lagi cinta Tae Kwon Do, but still minta di peluk mamanya kalau lagi dimarahin..:-).

1 Comments:

At 12:22 PM, Graha Online said...

Selamat Ulang Tahun ya Kevin.
Makin besar makin pintar ya.....
Salam dari Zia dan Khalisha

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home