Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Freitag, November 25, 2005

Jetzt ist richtig winter!!

Sekarang nich..baru beneran winter. :-)
Bangun tidur, bukan jendela..wowww....salju tebal di rumput dan di pohon2an. Atap rumah putih...dan di jalanan tebal sekitar 10 cm. Ternyata semalaman salju turun. Gak berasa sich...orang kita gak ada atap..:-)


Keluar rumah mau antar anak2 sekolah, wah, ternyata masih turun saljunya. Cuantik beneran, sayang gak bawa kamera...Kebanyakan rumah masih tutupan jendelanya, kecuali mereka2 yang punya anak sekolah, biasanya udah terbuka tuh jendela, minimal ada cahaya lampu dari dalam. Yang lain, masih rapat ketutup. Iyalah..siapa yang mau bangun pagi kalau gak terpaksa. Ini aja setiap kali bangun pagi rasanya beraatttt...banget.


Diluar gak terlalu dingin. Kabarnya, teorinya bilang, kalau salju turun, artinya malah gak terlalu dingin. Dan memang benar sich, kalau salju turun, justru bisa jadi gak minus. Oh iya...kemarin tuh ternyata memang udah minus...minus 5 bow!! pantesan gue kayak orang gila kedinginan.

Sampai parkiran, liat Ramp untuk naik ke atas..wah, penuh salju. Tapi udah ada jejak mobil orang lain yang keluar. To tell you the truth, this is my first drive in snow, in Germany. Laki gue udah wanti2 bilang, hati2 di jalan, jalanan licin and mobil kita gak pakai winterreifen (ban mobil untuk winter). DIsini mobil harus punya 2 jenis ban, ban summer dan ban winter. Ban winter biasanya lebih tebal dan didesain untuk udara dan jalanan dingin termasuk es, supaya gak beku. Sementara ban summer biasanya lebih tipis dan fancier. Katanya sich, asal jalan di kota, harusnya ban summer masih gak terlalu masalah, karena di kota2 biasanya ada yang namanya winterdienst (winter service: tugasnya ngebersihin salju di jalanan2), yang gak boleh kalau ke autobahn (tol) dan ke kampung2. Tapi still, when something happened asuransi gak bakalan cover. Gitu deh..

So, balik soal gue nyupir. Memang beneran beda lho...agak2 seram gitu nyupir di salju. Pas keluar dari ramp..nginjek rem...langsung si ABS kerja, dan baru 2m di depan berhenti. Karena asli salju, dan langsung gruduk-gruduk-gruduk...heheheh..jiper juga gue. Langsung si Kevin ngeluarin teori nyupirnya dia..gue pikir dia merhattin laki gue kalau nyupir atau di ajarin, tapi ternyata kata laki gue nggak, itu hasil dia sering main Play station. He? boleh juga..:-)
Inget2 pesen laki gue, pelan2, sering2 test rem. Gue jalan pelan, ternyata orang di belakang gue lebih pelan lagi..hehehe..jadi gak papa deh. Yang ngerinya pas belok, agak2 slip gitu..plus kalau dengar si ABS..gruduk-gruduk-gruduk..bikin PD ilang!

DI jalanan sekitar rumah itu gak ada winterdienst, jadi penuh salju. Gue lagi mikir, waduh, parkir pinggir jalan gak keliatan tuh trotoarnya. Bener khan, pas parkir di depan sekolah Dante..nempel sama trotoar..hehehe..inget di jakarta kalau banjir, gak keliatan selokan, yang ada nyemplung got...:-).
Pakai acara salah pakai sepatu lagi..gue pakai sepatu biasa untuk nyupir karena gue gak yakin sepatu winter gue nyaman untuk nyupir, yang ada jari2 kaki gue beku semua...asli. Basah dan dingin. :-(
Ah ya sudahlah...banyak kerjaan nich..bye
*foto di upload belakangan*

1 Comments:

At 10:30 PM, Lili said...

waaah udah bersalju....brrrrrr bacanya jadi ikutan dingin..he.he...

hati yah bu nyupirnya...kenapa gak ada ban serep khusus winter?...duh untung ABS-nya bekerja dgn baik...mobil jerman, siapa takut?..ha.ha..

Apa kabar nih?

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home