say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Montag, Oktober 02, 2006

Kutu Rambut

Udah sejak minggu lalu di Kindergarten Dante heboh soal kutu rambut. Ini karena dilaporkan ada salah satu anak yang ketauan di kepalanya ada telur si kutu ini, langsung deh satu kindergarten heboh. Kebetulan anak tersebut di kelas yang sama dengan Dante.

Setiap pagi kedengaran ibu2 berdiskusi dengan kepala Kindergartennya, gue sich santai2 aja.
kebayang jaman dulu, jaman piyik, jaman SD dulu, ada teman gue, perempuan yang rambutnya panjang namun terkenal berkutu...karena memang banyak sich, kalau rambutnya tergerai keliatan deh tuh telurnya. Inget juga kalau gue sempat kena karena kebetulan doski tetangga dan kita suka pulang sekolah bareng. Inget deh gue setiap kali nyokab nyisirin rambut, pakai peditox (masih ada nggak sich sekarang tuh obat?).

Tapi heboh nyokab gue rasanya gak seheboh disini. Gurunya Dante bilang, kalau keliatan Dante gatal2, langsung bawa ke dokter...gue cuma : iya...sambil senyum2.
Begini nich kalau di negara steril, kutu rambut aja kudu ke dokter..:-)
Kebayang di Indo orang mau ke dokter aja setengah mati ngantri nungguin si dokter. Gimana kalau di Indonesia orang kutuan pergi ke dokter juga ya, makin naik daun deh tuh para dokter...hehehehe..

So, tadi pagi, urusan kutu rambut ini bukan cuma perbincangan saja. tetapi di post surat masing.-masing anak udah bertengger surat pemberitauan urusan per kutuan ini , plus surat pernyataan orang tua bahwa orang tua mengerti pentingnya urusan kutu2 an ini dan lengkap dengan penyataan bahwa orang tua akan menyisiri rambut anaknya sehari sekali untuk meriksa ada kutu apa nggak, dan kalau ada kutu akan di treatment, ke dokter dll, kalau pernah ada dan ada lagi, akan mengulangi treatment yang sama... Tandatangan :-)

Hehehehe...busyet dah...:-)

1 Comments:

At 2:39 PM, HANI said...

RAMBUT ANAK SAYA PENUH KUTU. NI BERJANGKIT KAT SEKOLAH. DAH DUA HARI SAYA SIKAT STILL ADA. ARI NI BELI SYAMPU MASIH ADA TELURNYA LAGI. AGAKNYA HARI-HARI KENA SYAMPU.......

 

Kommentar veröffentlichen

<< Home