Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Freitag, September 30, 2005

menghalangi virus dengan Eucaliptus

Ini adalah pengalaman gue yang paling baru dengan oil Eucalyptus. Sebelum ini gue juga sudah jatuh cinta dengan Eucalyptus karena selalu menjadi penyelamat kami sekeluarga selama winter, dan sekarang inipun masih terbukti...

Sekolah baru berjalan 2 minggu. Summer sudah selesai dan udara disini sudah mulai gak keruan. Pagi bisa sangat dingin, sementara siang, kita keluar pakai tank top juga rasanya ok aja..:-)
Tapi sekalipun udara dingin dan mataharinya suka telat, tetap aja anak sekolah ya harus berangkat. Dan karena belum terbiasa dengan aktivitas sekolah plus dengan kondisi cuaca, mau gak mau Dante l angsung pilek. Mulai meler, 3 hari berturut2 gak bisa tidur, rewel dan agak hangat badannya. Tambahan lagi suaranya serak karena batuk. Udah kepikiran untuk bikin appointment ke dokter, tetapi karena kondisinya sekarang ini gue juga sendirian, misua dinas 2 minggu, jadi masih ngitung2 waktu yang pas kapan ke dokter diseusuaikan dengan jadwal sekolah Kay.

ALhamdulillah pas hari ke 3 Dante meler, Nieza dan keluarga datang ke rumah, dan bawain oleh-oleh + titipan oil Eucalyptus. Wah langsung, malam itu juga dipasang Bel Air-nya, malam pertama 2 jam, karena Dante sudah mulai parah, dan malam berikutnya 1 jam, selama mereka tidur. Alhamdulillah, besokannya, lendir2 dari hidungnya mulai keluar dan malam2 sesudah itu berlalu dengan tenang. Dante udah bisa tidur dengan tenang kembali dan gak ada masalah berarti dengan pileknya lagi.

Begitulah, kenapa saya selalu menyarankan oil Euca digunakan pas winter..apalagi kalau ada anak kecil di rumah...wah ketolong banget deh. Menghindari pingpongnya si virus dalam rumah. Btw, ini belum winter lho...